Rangkaian Kegiatan 17 Agustus 2023

Bulan Agustus tahun 2023 ini bertepatan dengan hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 78 tahun. Bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan bangsa Indonesia. Dan sudah lazim dimana-mana diseluruh pelosok negeri dari kota sampai kedesa-desa masyarakat Indonesia selalu memeriahkan dan merayakan HUR Kemerdekaan RI tersebut. Termasuk di SMA Negeri 6 Singkawang tidak mau ketinggalan untuk turut serta menyamarakkan HUT kemerdekaan RI tersebut.

Rangkaian kegiatan penyambutan dan memeriahkan bulan kemerdekaan dimulai sejak awal memasuki bulan Agustus yaitu dengan memasang berbagai atribut bendera dan umbul-umbul. selanjutnya kemeriahan kegiatan dimulai dari tanggal 15 – 16 Agutus dengan digelarnya berbagai lomba yang diadakan oleh OSIS. Adapun berbagai lomba yang digelar tersebut antara lain lomba tarik tambang, balap karung estafet, makan kerupuk, berebut kursi, menghias nasi goreng dan lomba puisi.

Sementara pada hari KamisĀ  tanggal 17 Agustus 2023 pelaksanaan upacara bendera disekolah yang digelar secara khidmad. Dan yang menjadi inspektur upacaranya adalah Ibu Sri Wahju Handajani, S.H selaku waka sapras. Yang menjadi petugas upacara adalah anggota OSIS dan pasukan pengibaran bendera adalah anggota paskibra.

Kemeriahan dari rangkaian kegiatan tersebut masih berlanjut sampai hari Jum’at tanggal 18 Agustus dengan kegiatan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba baik dari siswa maupun para dewan guru yang ikut bertanding.