Pada hari Rabu – Kamis tanggal 13 – 14 September 2023 telah dilaksanakan kegiatan perekaman KTP-elektronik di SMA Negeri 6 Singkawang. Kegiatan tersebut dilaksakan dalam rangka untuk tertib administrasi kependudukan dan pemenuhan hak masyarakat untuk  kepemilikan KTP-elektronik yang dilaksanakan atas kerjasama antara  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Singkawang dan SMA Negeri 6 Singkawang.

Dalam rangka persiapan menyambut pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada bulan April 2024 maka disdukcapil melaksanakan kegiatan perekaman e-KTP bagi siswa yang sudah berumur 17 tahun. Demikian juga bagi siswa yang umurnya tepat 17 tahun pada bulan April 2024 sudah bisa juga untuk dilaksanakan perekaman datanya.

Selain melaksanakan perekaman e-KTP, disduk capil juga melaksanakan sosialisasi layanan kependudukan secara mobile bagi warga SMA Negeri 6 Singkawang yang sudah memiliki KTP. Layanan kependudukan secara mobila bisa dilakukan secara mandiri dengan cara mendonload aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di playstore.