Pada hari Rabu  tanggal 18 Oktober 2023 SMA Negeri 6 Singkawang telah mengikuti Lomba Display Drumband dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Pembentukan Pemerintah Kota Singkawang yang ke-22 pada tanggal 17 Oktober 2023.  Lomba Display Drumband diperuntukan bagi pelajar tingkat SMP dan SMA.

Dalam ajang lomba Display Drumband tersebut tim Drumband SMA Negeri 6 dengan nama “Nada Bagaskara“. Adapun yang menjadi pembinanya adalah Bapak Surya Hendara Purnama, S.Pd, sedangkan yang menjadi dengan pelatihnya adalah Masjuanda yang merupakan alumni dari SMA Negeri 6 Singkawang. Tim drumband SMA Negeri 6 Singkawang Nada Bagaskara telah berhasil meraih gelar sebagai Juara 2. Sementara yang meraih juara 1 adalah dari SMA Negeri 2 Singkawang dan untuk juara 3 diraih oleh SMA Negeri 10 Singkawang. Penyerahan Hadiah dan tropi dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2023. Penyerahan hadiah dan tropi tersebut langsung diterima oleh Kepala SMA Negeri 6 Singkawang Bapak Anang Taufik Karunia, S.Pd M.Pd

Selain itu Kota Singkawang dengan predikat sebagai “Kota Tertoleran” mendapat amanah menjadi Tuan Rumah even nasional Fesstival HAM Tahun 2023. Penyelenggaraan Festival HAM Tahun 2023 yang bertepatan dengan Hari Jadi Kota Singkawang ini telah disetujui dan ditandatangani oleh 4 (empat) lembaga yaitu Komnas HAM RI, Kantor Staf Presiden, Pemerintah Kota Singkawang dan International NGO Forum on Indonesian Development (INFID).