Pengukuhan PASKIBRA SMAN 6 Singkawang Tahun 2022

“Selamat kepada seluruh anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) SMA Negeri 6 Singkawang yang telah dikukuhkan pada hari Sabtu tanggal 23 Januari tahun 2022.

SMA Negeri 6 Singkawang telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak bulan Agustus tahun 2021. Namun untuk pelaksanaan kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) baru akan diuji cobakan pada semeseter genap tahun 2022. Semester genap tahun ajaran 2021/2022 sudah dimulai sejak tanggal 3 Januari 2022.
Untuk ekskul pertama yang sudah memulai kegiatannya di SMA Negeri 6 Singkawang adalah ekskul paskibra. Mengingat bahwa keberadaan ekskul paskibra ini sangat dibutuhkan oleh sekolah untuk mempersiapkan siswa-siswi khususnya dalam setiap kegiatan upacara bendaera maupun untuk seleksi penjaringan peserta paskibra tingkat kota/Provinsi.

Pengukuhan Paskibra memiliki makna simbolis, salah satunya adalah sebagai estafet pewaris kepemimpinan dan pelestarian nilai-nilai semangat perjuangan bangsa. Rangkaiaan Kegiatan pengukuhan anggota paskibra SMA Negeri 6 Singkawang telah dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Sabtu – Minggu tanggal 23 – 24 Januari 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleg siswa dari kelas X, XI dan XII.