Bantuan Peralatan Perlengkapan Sekolah

Pada hari Senin tanggal 22 Agutus 2022 setelah siswa selesai melaksanakan upacara bendera langsung diadakan pembagian peralatan perlengkapan sekolah kepada siswa-siswi SMA Negeri 6 Singkawang. Peralatan perlengkapan sekolah yang dibagikan kepada siswa adalah merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat.

Bantuan yang dibagikan tersebut ditujukan hanya kepada siswa kelas X. jumlah bantuan yang dibagikan adalah sebanyak 20 paket bantuan yang terdiri dari 11 paket bantuan untuk siswa putra dan 9 paket bantuan untuk siswa putri. Adapun bantuan perlengkapan peralatan sekolah yang dibagikan berupa satu setel baju seragam putih abu-abu, satu setel seragam pramuka, satu buah tas rangsel, satu pasang sepatu, kaos kaki, serta sebuah topi dan dasi.

Bantuan peralatan dan perlengkapan sekolah ini ditujukan bagi siswa-siswa yang kurang mampu. Harapannya dengan adanya bantuan tersebut dapat meringakan beban siswa dalam memenuhi kebutuhan perlangkapan sekolahnya. Selain itu dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa serta dapat meningkatkan prestasi belajar mereka.