Sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2023

Pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2023 bertempat di gedung SMA Negeri 6 Singkawang telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2023 bagi siswa kelas XII dan sosialisasi mata pelajaran pilihan bagi siswa kelas X.

Sementara sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023 bagi siswa dan orang tua/wali siswa kelas XII adalah bertujuan untuk membuka wawasan siswa kelas XII tentang kesempatan dan peluang untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri sesuai dengan minat dan bakat siswa. Selain itu dalam sosialisasi ersebut dihadirkan juga alumni dari SMA Negeri 6 Singkawang yang telah menjadi mahasiswa melalui program bidik misi dan program KIP kuliah untuk berbagi informasi dengan adik-adik kelas mereka.

Sementara sosialisasi tentang pemilihan mata pelajaran pilihan juga penting dilakukan mengingat untuk siswa kelas X untuk Tahun Ajaran 2022/2023 sudah menggunakan Kurikulum Merdeka. Sehingga saat kenaikan kelas XI tidak ada penjurusan IPA/IPS seperti yang sebelumnya. Sebagai pengganti dari jurusan maka siswa akan diarahkan untuk memilih mata pelajaran pilihan saat mereka naik dikelas XI. Sosialisasi ini ditujukan kepada orang tua/wali siswa untuk bisa memikirkan dan menentukan mata pelajaran pilihan apa yang nantinya akan dipilih oleh anak-anak mereka.