Pada hari ini Senin tanggal 20 Februari 2023 di SMA Negeri 6 Singkawang telah dilaksanakan upacara bendera yang dihadiri dan dipimpin oleh satlantas polres Singkawang. Hal ini dilaksanakan dalam kegiatan Police Goes To School. Tujuan kegiatan Police Goes To School ini dalam rangka sosialisasi operasi keselamatan Kapuas 2023.

Adapun yang bertugas menjadi pemimpin upacara adalah Daniel siswa kelas XII MIPA 1 dan yang menjadi pembina upacaranya adalah Iptu M. Rudito. Dalam kegiatan upacara bendera tersebut  Iptu M. Rudito menyampaikan  amanatnya kepada siswa agar menanamkan jiwa disiplin dan tertib berlalu lintas. Dengan cara mematuhi undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan, serta beretika dan santun dalam berlalu lintas. Dengan demikian akan tercipata keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Dan pada akhirnya dapat terwujud situasi yang kondusif dan aman dijalan sehingga masyarakat aman dan nyaman menjalankan kativitas sehari-hari dijalan raya.

Adapun semboyan yang disampaikan berkaitan dengan operasi keselamatan Kapuas 2023 adalah “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan”. Setelah selesai melaksanakan upacara bendera kegiatan dilanjutkan dengan foto bareng dan pembagian brosur dari satlantas polres Singkawang. Pembagian brosur ini diawali dengan pembagian brosur kepada kepala sekolah Bapak Anang Taufik Karunia, S.Pd M.Pd dan dilanjutkan dengan pembagian brosur kepada dan penyematan pin kepada para siswa.